Ketua panitia Breaktown Market, Salim Ahmadi, menuturkan acara itu kali pertama digagas. Acara diselenggarakan menggandeng komunitas dari industri clothing dan bisnis kreatif di Solo. Salim menyebutkan sebanyak 50 stan itu terdiri dari 12 stan makanan, 31 stan fashion, dan lain-lain.
Promosi Agen BRILink Mariyati, Pahlawan Inklusi Keuangan dari Pulau Lae-lae Makassar
“Tujuan pertama kami adalah membuat komunitas industri clothing dan bisnis kreatif di Solo ini menyatu. Lagi pula pasar di Solo untuk industri itu sudah besar. Hanya belum banyak perhatian dari Pemerintah Kota Solo. Maka kami ingin menggugah melalui acara ini,” kata Salim saat menggelar jumpa pers di lokasi acara, Selasa (15/7/2014).
Oleh karena itu Salim menegaskan tujuan utama acara itu bukan sekadar memasarkan produk milik sejumlah merek industri clothing dan bisnis kreatif di Solo. Acara diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran Pemkot Solo tentang potensi di bidang itu. Salim berharap acara itu dapat menyasar segmen anak muda dan keluarga.
“Acara ini berbeda dengan acara serupa yang mungkin pernah diselenggarakan di Solo. Kami mengusung produk kreatif berbasis baju dan makanan bikinan anak muda Solo,” imbuh dia.
Sementara itu Direktur Bintang Promosindo, Diaz Arjun Ardian, selaku event organizer menambahkan pameran terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya untuk masuk ke lokasi acara. Kegiatan menggabungkan pameran pakaian, makanan, minuman, dan musik.