SAN FRANSISCO – Laman fesyen-nya endless.com milik Amazon.com Inc akan ditutup karena peritel Internet terbesar dunia ini akan fokus pada pembaruan bagian pakaian dan aksesoris pada situs utamanya, Amazon Fashion seperti dikutip Reuters.
Promosi UMKM Binaan BRI, Minimizu Bawa Keunikan Dekorasi Alam ke Pameran Kriyanusa 2024
Menurut pernyataan dalam halaman depan endless.com,seperti dilansir Kabar24, Kamis (20/9/2012), pada 27 September nanti situs itu akan menjadi bagian Amazon.com/Fashion.
Endless.com mengatakan, pelanggan dapat membeli pakaian, sepatu, tas tangan, perhiasan dan jam tangan dengan pilihan merk yang lebih banyak pada laman utama Amazon.
Pergantian ini adalah pendorong besar bagi Amazon untuk ekspansi ke bagian fesyen, salah kategori ritel online yang berkembang pesat. Pesaing utama Amazon, Ebay Inc, telah menawarkan pakaian selama beberapa tahun terakhir.
“Kami mengganti Endless ke Amazon dalam upaya fokus pada pengalaman di Amazon Fashion,” kata juru bicara Amazon.
Zappos dan Shopbop, dua website fesyen lainnya yang dimiliki Amazon, tetap bertahan.
“Di antara Amazon, Shopbop dan Zappos, pelanggan kami dapat mengakses dengan mudah bermacam merk berkualitas dan beragam pengalaman berbelanja kebutuhan busana,” tambahnya.
Amazon juga sukses lewat laman jual cepat MYHABIT yang fokus pada busana, sedangkan Endless.com diluncurkan pada 2007 dengan spesialisasi sepatu dan tas tangan.